Nasi box ultah untuk si Kecil saat ini sudah bertransformasi menjadi lebih menarik. Selain menunya lebih beragam, bentuknya juga semakin lucu.

Mulai dari bentuk hewan, tokoh kartun, hingga bentuk lucu lainnya. Sehingga, tamu acara akan lebih bergembira dan merasa bahagia.

Bento ulang tahun saat ini menjadi hidangan yang sangat lumrah digunakan. Selain lebih sederhana, hidangan ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

Bagi Anda yang masih bingung bento seperti apa yang cocok dihidangkan pada acara ultah si Kecil, berikut ini kami memiliki tips menentukannya.

Tips Menentukan Nasi Box Ultah Anak

Nasi box atau bento jika diartikan adalah bekal makan siang khas Jepang yang selalu di bawa saat sekolah atau bekerja. Di Indonesia sendiri istilah ini dikenal dengan bekal.

Isi dari bento sangat beragam, biasanya terdiri dari nasi dan berbagai lauk. Lauknya terbilang seimbang karena terdiri dari daging, sayur, dan pelengkap lain.

Pada jasa katering, bento berbeda dengan nasi kotak biasa. Jika nasi kotak biasanya dikemas pada kemasan kertas, maka bento biasanya dikemas dalam box makanan khusus.

Sehingga, tampilannya lebih menarik dan rapi. Menu bento sangat beragam dan tampilannya bisa disesuaikan tergantung dari siapa yang akan menerimanya.

Untuk ulang tahun anak, tentunya terdapat beberapa aspek yang harus diperhatikan saat memilih bento. Berikut ini adalah tips yang bisa digunakan saat memilih bento ultah anak:

1. Menu Sehat dan Bergizi

Aspek pertama dan yang paling utama adalah mengenai kesehatan dan nilai gizi bento tersebut. Karena dalam satu bento terdiri dari banyak makanan, maka usahakan seimbang.

Maksudnya adalah seimbang dalam porsi dan gizinya. Pastikan ada daging atau telur, sayur, dan makanan pelengkapnya.

2. Pilih Makanan yang Disukai Anak

Karena ditujukan untuk anak-anak, maka pilih menu yang paling banyak disukai oleh anak-anak. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

Sebab, jika menu tersebut sesuai dengan kesukaan mereka, maka bento akan dimakan. Mereka juga akan senang datang ke acara ultah si Kecil.

3. Pilih Karakter Bento Lucu

Saat ini sudah banyak jasa katering yang menyediakan pilihan membuat bento sesuai karakter. Bagi orang dewasa mungkin hal ini biasa saja dan cenderung tidak penting.

Padahal, bagi anak karakter lucu pada bento bisa membuat bahagia dan mereka akan puas saat menyantapnya.

4. Rasa Makanan Tidak Terlalu Ekstrem

Untuk anak, usahakan jangan memilih menu dengan rasa makanan terlalu ekstrem. Misalnya terlalu pedas, asin, atau terlalu asam.

Selain akan mubazir karena tidak dimakan, menu tersebut juga berbahaya. Sebab, sistem kekebalan tubuh dan pencernaannya belum kuat.

Salah satu catering populer yang bisa membuat berbagai macam jenis bento adalah Clasey Cakery. Tidak hanya bento, Anda juga bisa memesan nasi box dan beragam snack box.

Segera hubungi Clasey Cakery via WhatsApp 0821 1100 0550 untuk memesan bento unik dan sehat. Anda juga bisa memesan menu nasi kotak bento ultah sesuai keinginan.