Nasi box kebuli ala timur tengah sekarang lebih mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia. Perkembangan dari dunia kuliner nusantara memang tidak ada habisnya.

Berbagai macam menu masakan andalan dari luar negeri pun mudah sekali untuk Anda cicipi tanpa perlu bepergian langsung ke negara asalnya.

Masakan Asal Timur Tengah Populer Di Indonesia

Masakan dari timur tengah kini menjadi salah satu kuliner luar negeri yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Kuliner yang berasal dari Arab ini memang banyak peminatnya di Indonesia karena cita rasa yang kaya akan rempah – rempah hingga terasa kuat di lidah.

Sajian nasi rempah – rempah khas timur tengah ini memiliki rasa yang sangat tajam sekali. Bagi Anda yang suka dengan masakan tradisional gurih dan kaya rempah – rempah, pastinya tidak akan boleh melewatkannya.

Sementara itu, ada juga nasi lalapan kotak yang tentunya layak juga untuk dicoba. Berikut ini kami sudah merangkum beberapa dari jenis nasi khas timur tengah yang mudah Anda jumpai di beberapa daerah di Indonesia :

1. Nasi kebuli timur tengah

Nasi kebuli ini berasal dari timur tengah dengan nasi yang ditarubi bumbu sehingga tercipta rasa gurih. Nasi box kebuli ini juga kadang dimasuk bersamaan dengan kaldu daging kambing, minyak samin dan juga susu kambing.

Lalu disajikan dengan potongan daging kambing goreng. Di atas nasinya di taburin pula dengan kismis, kacang mente, dan juga irisan buah kurna. Nasi kebuli juga memiliki aroma masakan yang begitu khas seperti halnya kari dengan warna kuning.

2. Nasi mandhi

Selain nasi kebuli, nasi mandhi juga berasal dari timur tengah, lebih tepatnya negara Yaman. Warna dari nasi ini tidak sama seperti nasi kebuli, dengan warna putih dan campuran berbagai macam rempah – rempah.

Nasi mandhi pun mempunyai aroma khas dengan taburan rempah – rempah sangat kuat dikarenakan memakai kapulaga di dalam memasaknya.

Selain itu juga, ciri khas dari masakan asal Yaman ini mempunyai aroma asap arang yang meresap ke nasinya karena selama proses memasaknya memang menggunakan arang. Kemudian, untuk toping dari masakan nasi mandhi ini diberikan potongan daging kambing goreng segar.

3. Nasi lalapan kotak

Berikutnya masakan khas dari tanah air, lebih tepatnya di pulau jawa, nasi lalapan kotak. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi karena cukup mudah menjumpainya di beberapa pedagang kaki lima.

Nasi lalapan ini diberikan lauk pauk seperti bebek goreng maupun ayam goreng. Lalu, beberapa sayuran segara mulai dari sayur sawi, daun kemangi dan yang lainnya. Yang menambah kelezatannya ialah dengan sambal terasi atau pun sambal bawang berdampingan dengan lauk pauknya.

Untuk bisa memesan nasi box kebuli tidak perlu repot – repot, Anda bisa mencoba jasa layanan catering dari kami melalui situs Clasey Cakery atau bisa juga melalui kontak telepon di 0821-1100-0550.