Mem-padu padankan aneka nasi kotak sederhana juga ternyata membutuhkan kreativitas. Berbagai pilihan lauk yang ada terkadang membuat Anda bingung untuk memilihnya. Berangkat hal ini, sebaiknya ikuti tips cara padu padankan makanan dalam nasi kotak. 

Ya, tips memadu padankan menu-menu ini sangat penting apalagi untuk acara atau event besar. Meski terlihat sepele, namun sebaiknya tetap perhatikan isi pada makanan atau paket nasi besek tersebut.

Cara Pintar Padu Padan Aneka Nasi Kotak Sederhana

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih isi pada menu nasi kotak tersebut, sebaiknya Anda ikuti tips memilih isi menu yang cocok dibawah ini:

1. Putuskan Jenis Makanan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis masakan yang akan dimasak. Anda bisa memilih salah satu jenis makanan, misalnya masakan padang atau menu khas jawa tengah.

2. Buat Daftar Lauk

Setelah Anda menentukan jenis masakan, maka langkah selanjutnya adalah membuat daftar lauk. Adapun lauk pauk yang ada seperti telur balado, rendang, ayam bakar, gulai, daun singkong, sambal balado dan lain sebagainya. 

Ragam menu ini bisa Anda pilih untuk isian paket nasi besek. Namun ingat, tetap sesuaikan dengan event atau acara yang akan diselenggarakan.

3. Buat Daftar Sayuran

Selanjutnya, buat daftar sayuran untuk pelengkap nasi kotak Anda. Biasanya sayuran pada box tersebut adalah masakan tumisan. Mengapa? Karena sayuran yang berkuah dirasa merepotkan saat dimakan.  

Berangkat dari hal ini, sebaiknya cari daftar sayuran yang cocok untuk nasi kotak. Adapun menu yang cocok seperti tumis buncis, capcay, tumis kacang panjang dan masih banyak lagi.

4. Pasangan Lauk dan Sayur

Untuk memadukan paket nasi besek agar serasi, maka Anda harus pintar untuk memasangkannya. Misalnya sayuran yang agak basah boleh dicampur dengan lauk yang kering.

Lalu sayuran yang dimasak pedas bisa dipasangkan dengan lauk yang tidak pedas. Begitu pula dengan sayuran bersantan yang cocok disandingkan dengan lauk tidak bersantan. 

Perlu dipahami, menyusun isian pada menu nasi kota harus terasa pas. Jika Anda memilih lauk ayam goreng, maka Anda tidak perlu mencampurnya dengan daging sapi. Mengapa? Karena kedua-duanya adalah menu daging dan untuk lauk. 

Sebaiknya Anda padukan dengan tahu atau tempe. Untuk pengolahannya sendiri, bisa disesuaikan dengan event atau acara yang diselenggarakan.

5. Menu Gizi Seimbang

Mungkin tips ini jarang diperhatikan banyak orang, namun tetap harus diperhatikan. Ya, menu gizi seimbang tidak seharusnya ada pada menu sehari-hari saja, namun sangat baik jika ditemukan pada nasi kotak.

Dengan gizi yang seimbang, maka para tamu undangan juga akan merasa nyaman ketika menyantap makanan tersebut. Tidak hanya enak, namun juga menyehatkan bukan?

Nah, tips diatas bisa Anda terapkan untuk memadupadankan isian pada nasi kotak. Namun jika ingin lebih praktis, Anda bisa memanfaatkan jasa katering milik kami. 

Ya, kami Clasey Cakery selalu menyediakan aneka nasi kotak sederhana yang berkualitas, enak dan pastinya higienis. Untuk info pemesanan, silahkan hubungi 0821 1100 0550.