Nasi kotak ayam panggang urap-urap sudah lama menjadi menu andalan di berbagai katering. Tapi, saat ini nasi bakar mulai mengalahkan popularitas menu tersebut.

Nasi bakar adalah nasi yang berisi beragam lauk, kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dan dibakar. Menu ini mempunyai cita rasa yang begitu khas.

Lauk akan meresap ke dalam nasi, sehingga rasanya begitu kaya dan lezat. Selain itu, aroma dari daun pisang yang dibakar juga menambah kenikmatan menu ini.

Cara pembuatannya sangat sederhana dan ramah budget. Sebab, tidak banyak lauk yang harus kamu persiapkan. Proses memasaknya juga sangat mudah.

Nasi Bakar Kotak Murah di Jakarta

Nasi bakar menjadi salah satu menu favorit di Indonesia, tidak terkecuali bagi masyarakat Ibu Kota. Tidak heran banyak sekali kedai dan katering di Jakarta.

Harga yang ditawarkan sangat variatif, mulai dari 5000-an hingga 20.000-an. Harga tersebut sesuai dengan porsi dan lauk yang digunakan.

Tapi, jika dibandingkan dengan menu lain, tentunya nasi bakar termasuk terjangkau di Jakarta. Berikut ini adalah beberapa pilihan lauk favorit pada nasi bakar:

1. Urap

Urap merupakan lauk paling sederhana tapi sangat sedap untuk nasi bakar. Urap sendiri merupakan campuran aneka sayur yang diberikan bumbu kelapa pedas.

Nasi bakar dengan isian urap cukup populer dan sangat banyak diminati. Selain lezat, nasi bakar urap juga sangat sehat dan kaya serat. Menu ini juga sangat aman untuk para vegan.

2. Ayam Suwir

Ayam suwir menjadi isian nasi bakar paling umum di berbagai kedai dan angkringan. Selain lezat, ayam suwir juga sangat bergizi dan harganya sangat terjangkau.

Bumbu ayam suwir yang meresap ke nasi, membuat menu ini sangat lezat. Kombinasi rempahnya sangat pas dimakan bersama nasi bakar.

Cara membuat ayam suwir juga sangat mudah dan sederhana. Sehingga, banyak penjual yang memilih isian ayam suwir sebagai menu andalannya.

3. Cumi Cabe Ijo

Cumi cabe ijo memiliki cita rasa guring dan pedas. Rasa cumi yang cukup asin, membuatnya cocok dijadikan isian nasi bakar.

Sebab saat bumbunya meresap ke nasi, maka akan memberikan cita rasa yang kuat yaitu asin dan pedas.

4. Sambal Teri

Bagi Anda pecinta pedas, nasi bakar dengan isian sambal teri wajib dicoba. Sebab, rasanya pedas dan gurih menyatu dalam satu hidangan yang lezat.

5. Ikan Suwir

Tidak hanya ayam suwir saja yang banyak diminati, ikan suwir juga menjadi isian andalan untuk nasi bakar. Terutama bagi pecinta seafood.

Tidak hanya ikan, Anda juga bisa menggunakan kerang dan berbagai jenis seafood lainnya. Sebab, nasi bakar sangat mudah dikreasikan.

Bagi Anda yang ingin memesan nasi bakar dalam jumlah besar untuk acara tertentu, Segera hubungi Clasey Cakery. Jasa Catering ini menyediakan berbagai menu nasi bakar.

Anda bahkan bisa menyesuaikan isiannya sesuai keinginan. Segera hubungi Clasey Cakery via WhatsApp 08211 1100 0550 untuk informasi harga dan pemesanan.

Tidak hanya nasi bakar, Clasey Cakery juga menyediakan berbagai pilihan makanan lainnya. Mulai dari kue, roti, dan nasi kotak ayam panggang urap-urap.