Nasi kotak gudeg menjadi salah satu pilihan sajian yang pas ketika menjadi tuan rumah arisan. Indonesia memang salah satu negara yang begitu kaya dengan berbagai macam hal mulai dari budaya, adat hingga kuliner.

Pada dasarnya setiap daerah mempunyai minuman serta makanan yang membanggakan, salah satunya adalah gudeg. Siapa yang menyangka jika sekarang gudeg bukan hanya bisa kita temukan di Yogyakarta saja namun dari derah lain.

Makanan yang berasal dari nangka muda ini telah ada dari dulu kala serta terdapat berbagai macam cerita mengenai asal usul dari makanan ini.

Menu gudeg sangat popular karena nangka muda bisa diperoleh dengan mudah dan berkembang menjadi sajian saat acara tertentu.

Nasi Kotak Gudeg, Sajian yang Tepat untuk Arisan

Nasi gudeg memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sajian arisan. Berikut beberapa alasannya, seperti:

1. Praktis

Selain nasi kota kebuli, nasi gudeg juga tepat dijadikan sebagai pilihan. ketika menyajikan nasi kotak ini, Anda hanya perlu menyerahkannya ke tamu ketika pertengahan acara.

Anda tidak perlu lagi menyiapkan tempat makan seperti piring atau daun pisang, semua sudah disiapkan dengan rapi di dalam kotak dan tamu arisan tinggal membawanya pulang atau memilih untuk makan di tempat.

2. Memiliki rasa yang lezat

Siapa yang tidak mengenal rasa lezat yang dimiliki oleh gudeg, tentu saja semua mengenalnya. Gudeg memiliki rasa manis yang sangat lezat.

Sebagai tuan rumah acara, tentu saja Anda ingin memberikan sajian yang lezat untuk tamu bukan, jika demikian nasi gudeg bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Semua orang suka

Sama dengan nasi kotak kebuli, semua orang juga menyukai nasi gudeg. Nasi gudeg bukan hanya disukai oleh mereka yang berasal dari Jawa, namun mereka yang berasal dari luar Jawa nyatanya begitu menyukai makanan ini.

4. Terlihat mahal

Begitu banyaknya lauk yang berada di kotakan gudeg membuat harganya terlihat sangat mahal. Padahal harga nasi gudeg bisa disesuaikan dengan pilihan lauk di dalamnya. Dengan cara ini Anda bisa menghemat anggaran.

5. Harga murah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, harga dari nasi gudeg pada dasarnya tidak selisih jauh dengan nasi kotak kebuli. Harganya sangat terjangkau, jika ingin menghemat anggaran, Anda bisa memilih gudeg dengan isian telur.

Namun jika ingin terkesan lebih mewah, Anda bisa menambahkan lauk telur dan ayam di dalamnya, sehingga terlihat lebih lezat, namun selisihnya juga tidak begitu jauh.

Dengan berbagai macam alasan tersebut, tidak ada salahnya memilih nasi gudeg sebagai sajian. Bila Anda ingin memberikan sajian gudeg yang lezat, Claseycakery 0821 1100 0550 bisa dijadikan sebagai pilihan.

Kami akan menyajikan nasi kotak kebuli dan gudegdengan rasa yang lezat dan haga bersahabat.