Nasi kotak spesial bisa menjadi pilihan makanan yang tepat untuk suguhan acara Anda. Nasi kotak sering dipilih karena praktis, enak dan harganya dapat disesuaikan dengan budget yang ada.

Dalam satu bungkus nasi kotak biasanya sudah ada nasi, lauk dan sayur, dapat juga ditambahkan air mineral kecil dan buah untuk harga yang sedikit lebih mahal.

Menu itu sudah cukup pantas untuk menyuguh tamu pada acara special. Salah satu nasi kotak yang sering menjadi pilihan adalah nasi kotak lele goreng.

Nasi lele banyak dipesan karena banyak orang sudah bosan dengan menu ayam. Sehingga lele adalah menu ikan yang masih disukai banyak orang dan harganya cukup terjangkau.

4 Faktor Penentu Nasi Kotak Lele Goreng Nikmat

Nasi kotak dengan lauk lele goreng bisa menjadi hidangan yang mewah dan spesial bagi acara Anda. Agar tidak mengecewakan, sebaiknya Anda memilih nasi lele dengan teliti.

1. Lele Gorengnya Kriuk

Lele menjadi faktor utama penentu kelezatan, Anda harus pastikan rasanya gurih, tidak amis dan renyah. Lele yang enak dimulai dari persiapan yang benar.

Agar tidak amis, lele harus dibersihkan sebaik mungkin, dicuci bersih dan dibuang kotoran perutnya. Setelah itu dimarinasi dengan bumbu dan didiamkan agar bumbu meresap sempurna.

Lele yang renyah digoreng menggunakan minyak yang cukup dan panas, minyak yang baru tidak berwarna hitam agar warnanya cantik dan menarik.

2. Nasinya Pas

Nasi adalah pendamping menu utama, nasi yang baik bertekstur pulen, tidak keras dan tidak terlalu lembek. Jasa katering yang berpengalaman pasti mengetahui hal ini.

Sebaiknya cari nasi kotak spesial dengan porsi nasi sedang agar pas ketika dimakan, tidak membuat perut kekenyangan.

3. Sambalnya Mantap

Salah satu bahan pelengkap yang tidak boleh absen adalah sambal. Ada berbagai varian sambal yang bisa dipadukan dengan lele goreng yaitu sambal tomat, sambal terasi, sambal korek, sambal kecap dll.

Varian sambal bisa dipilih sesuai selera, namun pastikan pedasnya pas, nikmat dan porsinya cukup.

4. Lalapannya Segar

Lalapan menjadi pelengkap yang tidak kalah penting. Lalapan yang segar membuat cita rasa nasi kotak lele goreng menjadi lebih sedap. Yang biasa digunakan sebagai lalapan adalah, timun, kubis, daun kemangi dan leunca.

Bila keempat aspek di atas sudah terpenuhi, maka nasi kotak akan menjadi bekal acara yang tepat. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mencoba memesan 1 box terlebih dahulu untuk dijadikan tester.

Untuk acara penting Anda seperti hajatan, arisan, rapat, acara 7 bulanan dll Anda dapat memesan snackbox, cake dan menu lainnya di Clasey Cakery dengan chat nomor 0821 1100 0550.

Komunikasikan budget konsumsi Anda pada nomor tersebut untuk mendapatkan beragam nasi kotak spesial yang dijamin enak.