Nasi kotak telur sudah pasti cocok di lidah semua orang. Telur adalah makanan sederhana yang disukai oleh semua orang. Nasi kotak dengan lauk telur bisa menjadi salah satu pilihan bagi acara Anda.

Telur dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, yakni telur goreng dadar atau ceplok, telur bumbu balado, telur semur kecap, telur gulung tepung, telur geprek dll.

Telur bisa dibilang merupakan lauk yang murah dan merakyat. Namun bila disuguhkan dengan kemasan dan tampilan yang menarik, nasi telur pasti tidak terlihat murahan.

Memilih Paket Nasi Kotak Telur

Agar nasi kotak telur terlihat menarik dan pantas untuk disuguhkan, Anda dapat melihat dari beberapa hal, diantaranya adalah dari segi rasa, kemasan dan penyajian makanan. Hanya jasa katering profesional yang dapat membuat menu sederhana menjadi menarik untuk disantap.

1. Varian Rasa Telur yang Enak

Faktor paling penting yang harus dilihat dari nasi kotak adalah rasanya. Rasa yang enak membuat konsumen ketagihan ingin membelinya lagi.

Rasa telur yang enak dipengaruhi oleh bumbu yang tepat dan dapat terserap dengan baik ke dalam telur sehingga tidak hambar. Selain itu, tekstur telur juga harus diperhatikan, tidak boleh terlalu lembek atau keras.

Untuk menambah cita rasa, nasi telur bisa ditambahkan urap menjadi nasi kotak urap – urap. Sayuran yang segar dan bumbu kelapa yang nikmat, membuat perpaduan telur dan urap sangat pas disantap.

2. Penyajian Makanan yang Menarik

Rasa yang enak harus didukung oleh penyajian yang menarik, ini dapat dilihat dari segi warna dan aroma. Warna yang cantik dan aroma masakan yang wangi dapat meningkatkan nafsu makan.

Untuk keamanan dan ketahanan makanan, telur yang diolah dengan tambahan kuah harus dipisah agar makanan tidak cepat basi dan tetap nikmat dimakan dalam waktu yang lama.

3. Kemasan yang Aman

Jasa katering biasanya menggunakan kemasan kotak kardus dengan logo dan nama khusus sebagai bagian dari promosi. Sebaiknya Anda memilih kemasan yang kuat dengan kardus agak tebal agar aman di perjalanan.

Jangan menggunakan kemasan sterofoam karena susah terurai oleh lingkungan dan dapat berbahaya bagi kesehatan bila terkena makanan panas.

Kemasan juga sebaiknya memiliki lubang udara agar uap panas makanan dapat keluar sehingga makanan tidak cepat basi dan basah karena lembab.

4. Produk yang Bersih, Higienis dan Sehat

Pilih jasa katering yang dapat memberikan makanan yang sehat dan higienis. Hal ini dapat dilihat salah satunya dari lokasi pembuatan makanan. Bila bersih dan tertata rapi maka makanan yang dihasilkan juga sehat dan higienis.

Kurangi penggunaan bahan penyedap rasa, pewarna dan pemanis buatan. Pilih bahan – bahan yang alami agar lebih sehat, tambahkan sayuran segar seperti nasi kotak urap – urap.

Beberapa faktor di atas hanya bisa Anda temukan pada jasa katering profesional yang sudah berpengalaman, salah satunya adalah Clasey Cakery. Menyediakan beragam nasi kotak yang enak dan sehat serta kue dan snack box.

Untuk pemesanan Anda bisa langsung menghubungi nomor 0821 1100 0550, untuk pilihan nasi kotak telur dan beragam menu nasi kotak lainnya yang sehat dan mengenyangkan.