Memilih nasi kotak lalapan ayam dengan menu pelengkapnya mungkin terlihat membingungkan, namun sebaiknya dilengkapi dengan 4 sehat 5 sempurna jika memungkinkan. 

Zaman now hampir semua orang pernah mengadakan event/acara mulai dari arisan, tasyakuran, pernikahan dan sejenisnya. Dari sinilah mereka mulai mencari paket nasi box ayam goreng untuk menu utamanya. 

Tips Lengkapi Nasi Kotak Lalapan Ayam dengan Menu Lainnya

Melihat aneka ragam nasi kotak di pasaran, sebaiknya pilih nasi kotak yang menyediakan menu-menu berikut ini:

1. Makanan Pokok

Pemilihan makanan pokok pada menu nasi kota penting untuk sumber energi. Sumber energi sebenarnya ada banyak, mulai dari jagung, kentang, gandum dan nasi. Namun biasanya orang menggunakan nasi sebagai makanan pokok nasi kotak. 

Agar lebih menarik, Anda bisa menggunakan nasi kuning untuk menggugah selera. Namun perhatikan pewarna yang alami seperti buah naga, bayam, kunyit, beef root dan sejenisnya. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan sayuran sebagai pewarna alami.

2. Lauk Pauk

Selanjutnya ada lauk pauk sebagai pendamping makanan pokok. Lauk pauk sendiri berfungsi sebagai sumber pembangun untuk tubuh. Didalamnya ada banyak kandungan protein seperti telur, daging ayam, ikan, daging merah, tahu dan tempe. 

Disarankan untuk memilih menu lauk pauk yang tidak mudah basi. Misalnya paket nasi box ayam goreng yang nikmat dan lezat.

3. Sayur-Sayuran

Menu pelengkap lainnya dari nasi kotak adalah sayur-sayuran. Tidak bisa dipungkiri, sayuran adalah salah satu elemen penting sebagai 4 sehat 5 sempurna. Sayuran bisa menjaga daya tahan tubuh agar kesehatan terjaga. 

Sayuran hijau adalah pilihan yang paling baik, misalnya brokoli, bayam, tumis kangkung dan sejenisnya. Namun ingat, sebaiknya pilih sayuran nasi kotak yang tumis-tumisan supaya tidak cepat basi.

4. Buah-Buahan

Bahan pelengkap selanjutnya yakni makanan penutup atau pencuci mulut seperti buah-buahan. Ya, buah merupakan makanan yang kaya akan mineral dan vitamin. Kandungan air yang tinggi mampu menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Anda bisa menggunakan buah-buahan seperti jeruk, pisang, apel, melon, semangka dan lain sebagainya. Misal mau menggunakan buah-buahan lainnya, pilihlah yang rasanya manis dan tidak masam.

5. Air Mineral

Terakhir, Anda bisa menambahkan air mineral pada paket nasi box ayam goreng sebagai penutupnya. Selain air mineral, Anda bisa menggunakan teh gelas dan sejenisnya. 

Ya, contoh menu nasi kotak di atas bisa dimodifikasi dengan berbagai jenis lauk pauk yang sesuai dengan event atau acara Anda. 

Tidak perlu khawatir kini ada beberapa catering yang menawarkan ragam menu bervariasi. Artinya, nasi box juga bisa dibuat semenarik mungkin agar sesuai dengan tema acara Anda. 

Begitu juga dengan kami yang menyediakan nasi kotak lalapan ayam yang dilengkapi dengan menu pelengkap sederhana, lezat dan higienis. Ya, menu-menu ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya tetap terjamin. Segera hubungi 0821 1100 0550 untuk pemesanan.