Nasi kotak kuning sederhana menjadi salah satu menu andalan yang banyak dipesan dalam berbagai acara seperti perayaan ulang tahun, selamatan, dan lainnya. Selain harga cukup terjangkau, nasi kuning cocok di lidah sebagian besar masyarakat Indonesia.

Rasa nasi kuning terasa gurih karena dimasak menggunakan rempah-rempah tertentu seperti kunyit, santan, dan sebagainya. Sajian nasi kuning ini akan jauh lebih nikmat dengan berbagai lauk-lauk pendampingnya.

Ada berbagai macam lauk yang biasanya dihidangkan, namun beberapa di antaranya paling banyak menjadi favorit. Rasa-rasa lauk pendamping ini juga beragam sehingga makanan ini terasa lezat.

Lauk Nasi Kotak Kuning Sederhana Paling Favorit

Harga nasi kuning box komplit tidak terlalu mahal sehingga cocok untuk Anda yang memiliki anggaran dana tidak banyak untuk konsumsi. Sementara itu, berikut beberapa lauk yang paling banyak ditemukan pada satu box nasi kuning.

1. Daging Ayam

Dibandingkan daging lainnya, daging ayam menjadi lauk wajib yang selalu ditemukan pada sajian lezat satu ini. Selain cocok menjadi lauk pendamping dengan rasa dagingnya yang lezat, harga juga menjadi lebih terjangkau.

Daging ayam ini dimasak dengan berbagai cara, namun sebagian besar digoreng menggunakan bumbu-bumbu tertentu. Ada daging ayam serundeng, ada juga ayam goreng  kremes, ayam kalasan, serta pilihan ayam lainnya yang lezat.

2. Balado Telur

Selanjutnya dan tidak kalah lezat adalah balado telur dengan rasa pedas sehingga memberikan rasa baru yang memanjakan lidah. Makanan pendamping ini bisa telur goreng ceplok maupun telur rebus, lalu dimasak menggunakan bumbu cabai yang menggugah selera.

3. Balado Kentang dan Ati

Selain telur balado, ada juga balado kentang dan ati yang sering sekali ditemukan pada nasi kotak kuning sederhana. Seperti balado telur, lauk ini juga dimasak menggunakan bumbu cabai yang nikmat. Ati yang digunakan bisa ati ayam maupun ati sapi.

Bagi para pecinta petai, tidak jarang juga ditemukan pada pendamping makanan ini. Petai akan membuat balado kentang dan ati tampak lebih menggiurkan. Sementara bagi yang tidak menyukai petai, bisa menyisihkannya sebelum menikmati makanan.

4. Orek Tempe

Orek tempe memang tampak sederhana, namun selalu ada di nasi kotak kuning sederhana. Sajian tempe dimasak menggunakan kecap dan gula ini biasanya juga dimasak menggunakan kacang tanah atau teri goreng untuk menambah rasa.

5. Perkedel

Lauk dengan kentang sebagai bahan utama ini sangat nikmat disajikan bersama menu makanan ini. Dengan tekstur lembut dan rasa gurih berasal dari berbagai rempah membuat perkedel menjadi favorit.

Pekedel juga sering ditemui karena kuliner ini ada di hampir seluruh daerah di Indonesia. Tidak heran jika cocok di lidah masyarakat.

Nasi kuning menjadi sajian favorit dan bisa Anda pesan di Clasey Cakery. Kontak yang bisa dihubungi ada di WA 0821 1100 0550. Di jasa catering terpercaya ini Anda juga bisa mendapatkan harga nasi kuning box komplit terjangkau.