Terdapat berbagai menu yang bisa Anda pilih untuk nasi box sederhana untuk syukuran. Meski sederhana, tentunya harus lezat dan bergizi.

Nasi box memang selalu bisa diandalkan untuk konsumsi di berbagai acara, terutama acara syukuran atau selamatan. Banyak kelebihan yang bisa Anda peroleh dari makanan ini.

Selain karena praktis, nasi box juga rapi dan higienis. Jika dibandingkan dengan syukuran metode prasmanan yang ribet dan berisiko terkena kotorannya lebih tinggi.

Anda bisa memilih berbagai menu untuk lauknya. Bisa asian, indonesian, western, dan lain sebagainya sesuai dengan selera. Atau, Anda bisa memilih rekomendasi berikut.

Menu Nasi Box Sederhana untuk Syukuran

Meski banyak pilihan, terkadang beberapa orang sulit untuk menentukan menu pada nasi box. Memang ada beberapa aspek yang harus diperhatikan saat memilih menu.

Pertama adalah ditujukan untuk acara apa nasi box tersebut. Beberapa jenis acara memiliki menu khasnya sendiri. Sehingga Anda harus mengetahui jenis acara yang akan diadakan.

Kemudian, siapa yang akan menerima atau memakan menu tersebut. Menu antara anak dan orang dewasa, tentunya ada beberapa perbedaan.

Misalnya untuk anak tidak perlu terlalu pedas atau tidak menggunakan komposisi yang tidak sehat. Aspek berikutnya adalah gizi pada makanan tersebut.

Pastikan Anda memilih menu dengan komposisi yang sehat dan bergizi baik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih:

1. Ayam Goreng

Ayam goreng merupakan menu yang banyak disukai. Selain memiliki cita rasa yang enak, ayam goreng juga mudah dikonsumsi.

Tidak terlalu banyak bumbu, sehingga tidak akan membuat kotor. Apa lagi jika nasi box tersebut dikonsumsi langsung ditempat.

2. Tempe Bacem

Jika dibandingkan dengan tempe goreng, tempe bacem memiliki cita rasa yang lebih kaya. Lebih nikmat dijadikan sebagai lauk.

Cara pembuatannya juga sangat mudah. Sehingga Anda tidak perlu menyiapkan banyak bumbu dan membuang banyak waktu.

3. Capcay

Agar menu catering lebih sehat dan seimbang, Anda bisa menambahkan sayuran di dalamnya. Salah satu olahan sayur yang lezat dan sehat adalah capcay.

Sayuran di dalam capcay sangat beragam, sehingga bisa dibilang paket sayuran komplit. Cara pembuatannya juga sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu.

4. Ikan Bakar

Ikan bakar juga sangat cocok dijadikan menu nasi box. Hal ini dikarenakan menu ini sederhana dan lezat. Anda juga bisa menambahkan sambal dan lalapan agar lebih lezat.

5. Telur Balado

Telur balado menjadi dalah satu alternatif untuk berbagai menu, termasuk di nasi box. Tidak hanya sederhana dan simple, menu ini juga lezat.

Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Selain itu, cita rasanya juga cocok untuk sebagian masyarakat  indonesia.

Untuk memesan nasi kotak dengan berbagai menu makanan, Anda bisa langsung menghubungi Clasey Cakery. Jasa katering ini menyediakan bergam pilihan menu.

Bahkan, Anda bisa reques sesuai keinginan. Untuk informasi pemesanan nasi kotak untuk selamatan, segera hubungi Clasey Cakery melalui WhatsApp 0821 1100 0550.