Nasi box hajatan merupakan salah satu komponen penunjang suatu acara. Sebagai bentuk menyuguhkan seseorang atau sebuah keluarga yang acaranya telah dihadiri oleh para tamu undangan.

Bahkan, nasi box 4 bulanan kini banyak dicari karena fungsinya yang khusus. Selain alternatif cara untuk mensyukuri nikmat-Nya, ini bisa diartikan untuk selalu berbagi antar sesama.

Menunggu selama proses acara selesai pasti akan membuat suhu di dalam kotak berubah. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu tips mencegahnya agar makanan tidak cepat basi.

4 Tips Mencegah Nasi Box Mudah Basi

Hal yang paling dikhawatirkan oleh penyedia acara adalah memberikan tamu undangan makanan yang kurang pantas. Yaitu, sudah beraroma tidak sedap dan basi.

Karena lama acara yang terkadang tidak sesuai dengan jadwal sehingga waktu menyerahkannya kerap diundur. Tidak perlu cemas lagi, Kami memiliki beberapa tipsnya :

1. Cermat memilah menu atau bahan makanan.

Bila Anda seorang pembeli, bisa melihat dan mengamati dulu menu yang tertera. Disesuaikan dengan berlangsungnya acara saat itu. sekiranya, apa saja makanan yang dapat bertahan lama.

2. Kebersihan dan proses memasak.

Baik penjual atau pembeli harus teliti atas hal ini. Bagi pembeli dapat menganalisa terlebih dahulu latar belakang dari penjual. Dari segi tempat dan pemakaian bahan makanan.

Bagi penjual, selalu memilih bahan fresh dan langsung pakai. Bukan persediaan lama, sehingga tidak cepat basi. Mengantisipasi dari bahan dasar pada kotak yang kurang terjaga kebersihannya.

3. Tidak memasukan nasi ketika masih panas.

Bila masih panas akan cepat basi jika langsung masuk ke dalam box. Ini karena uapnya akan terpendam dan tidak bisa keluar. Masukan ketika sudah cukup hangat.

4. Peletakan di dalam box tidak boleh sembarangan.

Peletakan di dalam box-nya tidak boleh sembarangan. Guna sekat dan tambahan plastik untuk menjaga agar makanan tidak tercampur antara satu sama lain. Terlebih, ini menjaga setiap komponen tetap rapi.

Menu Umum Paket Nasi Box

Umumnya sebuah menu paket, berisikan nasi, sayur, lauk, dan pelengkap seperti kerupuk, puding, air minum dan buah. Contohnya adalah ayam goreng, telur balado, minuman gelas, kerupuk udang dan pisang.

Anda bisa memadukan juga kotak makanan dengan makanan manis. Seperti halnya, Clasey Cakery yang menjual kue kering, brownies, bolu, dan aneka 100 jenis kue lainnya, lengkap dengan kotak makan acara.

Pelayanan ramah dengan kualitas terbaik akan Anda dapatkan. Dan jangan khawatir, harganya tidak menguras kantong, namun rasa tetap juara. Untuk memesannya sangat mudah, hanya tinggal menghubungi 0821 1100 0550.

Dalam setiap acara ketika menyuguhkan makanan kepada tamu setelah menghadiri undangan Anda, tentu saja ingin membuat segalanya terkesan praktis namun tetap enak.

Anda mungkin bisa memilih prasmanan, tetapi terkadang itu membutuhkan biaya lebih dan cukup ruang luas. Karena itu, nasi box hajatan atau nasi box 4 bulanan adalah salah satu contoh solusinya.